Cinta di atas Papan Tulis

MASA LALU itu kadang emang menyakitkan, apalagi kalo penuh ama kejadian-kejadian yang ga bisa bikin lo nangis, trus guling-guling di tanah sambil semprotin air mata lo ke bunga-bunga di taman. Gue jamin bunga-bunga itu bakal mati. Ini yang gue alamin sewaktu gue lagi ngerasain yang namanya 'jatuh cinta'.

Orang bilang 'cinta itu datang dari mata, turun ke hati'. Nah kalo udah putus namanya 'dari hati keluar jadi air mata'. Sakit emang. Iya sakit. Sakit ;(

Gue ga nyangka kalo hubungan yang udah gue bina dengan penuh kasih sayang, dan gue selalu menyinarinya dengan cinta yang berkilau bakalan lenyap gitu aja disapu ombak.

Waktu itu gue lagi kuliah dan lagi sepi juga, ga ada hujan ga ada angin, tiba-tiba
aja dia sms "maaf, kita udah ga cocok lagi". Satu hal yang perlu lo ketahui (buat cowo), dan lo suka berbahasa alay, kalo tiba-tiba cewe lo bilang begitu pas lo lagi kuliah atau di sebuah ruangan penuh orang, saran gue jangan jingkrak-jingkrak ga karuan sambil bilang "KENAPAAAA!?? GUE KURANG APAA???" trus lo nyoret-nyoret papan tulis dengan tulisan "4KOE 64L4U ;'((" pake spidol permanen. Jangan, jangan lakuin hal itu. Itu bakalan memperburuk suasana. Lo bakal dapet balesan "C3MUNGUUDDH E4 KK??". Percaya ama gue. Gue udah pernah nyobain.

Gue putusin buat ketemuan ama dia. Gue minta penjelasan kenapa dia tiba-tiba mutusin gue. Dia bilang ga ada lagi perasaan ama gue, gue selalu bilang "Tapi kenapa? kenapa bisa ga ada perasaan lagi??". Dia diam, dan gue juga diam. Pikiran gue berfantasi kemana-mana. Mulai dari dia jatuh dari tangga terus amnesia dengan perasaan dia tentang gue, sampai-sampai ada alien bermata tiga nongol di rumahnya, trus om-om MIB dateng bawa 'pena' yang bisa ngehilangin memori ingatan dia. Salah-salah pencet tombol, om-om itu malah mencet tombol yang bertulisan 'cinta ryan', dan terhapuslah ingatan dia tentang gue.

Gue coba nyadarin dia dengan kenangan-kenangan kita dlu, dan berharap itu bisa ngebalikin ingatan yang dihapus om MIB tadi. Tapi tetep aja. Dia ga ngerespon ngejawab gue.
Sejak hari itu gue ga pernah lagi ketemuan ataupun cuma untuk sms-an. Jujur, sampai saat ini gue masih sayang ama dia, gue ga bisa ngebohongin hati gue. Gue coba buat move on, tapi ga ada satupun yang bisa gantiin bayangan dia di hati gue.

Kalo cara ini bisa bikin dia bahagia, gue terima kok. Gue selalu berharap semoga dia nemuin pengganti yang lebih baik dari gue. Memang, cinta itu mirip seperti tulisan-tulisan di papan tulis, dimana ketika tulisan-tulisan itu penuh (kenangan kita), bila kita mulai merasa bosan dengan tulisan-tulisan yang memenuhi papan tulis itu (hati), kita terpaksa harus menghapusnya agar tidak stuck pada tulisan yang sudah lama tersebut. Tapi bagi gue, kenangan itu sudah tertulis pake spidol permanen, dan gue ga bisa menghapus tulisan itu semua secara cepat, butuh waktu.



I'm still missing you, W.A.. :')

2 komentar:

Alqurfi mengatakan...

ini absurd cerita nya kakakkkkkkk

Unknown mengatakan...

wkwkwk makasii neeng :D

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd