The Power of GALAU

GALAU itu bisa dibilang anugerah dari Tuhan. Kondisi ini bisa dimanfaatin buat intropeksi diri dan nge-refresh diri lo. Tidak selalu galau itu tidak ada gunanya. Sebagai contoh lo bisa jadiin ajang kegalauan lo jadi suatu latihan vokal, dan itu gratis.

Kebanyakan ramaja sekarang kalau lagi galau suka dengerin lagu-lagu galau dan frustasi karena diputusin ama pacarnya. Dan gue yakin pasti diantara lo semua pasti secara tidak sadar nyanyiin tuh lagu sambil merem-merem melek. Yah, ababil memang. Bukan karena gue sok tau atau apalah, tapi Karena gue juga ngelakuin hal yang sama.

Sebenernya itu bukan penyakit, itu bakat. Ada semacam aura kuat yang memancar dari diri lo ketika lo merasa galau. Aura itu bikin lo jadi
eye catching bagi temen-temen lo. Karena murung yang berkepanjangan, lo bisa ngerebut perhatian yang luar biasa dari lingkungan lo. Pasti temen atau temen-temen lo bakal bilang begini.

‘Kenapa bro? Lagi galau? Udah, cheer up aja!’, tapi tidak bagi gue. Ketika gue lagi galau, temen gue Vina dibilang begini.

‘Napa lo? Galau? Udah, minum bayg*n aja sono! Bentaran juga ilang galau lo.’ Dalam hati gue: ITU GUENYA JUGA ILANG BEGO!!.

‘Iya, gue habis diputusin.’ Jawab gue datar.

‘Udaaah, cewe banyak kok bro. Makanya gue bilang juga apa, oplas muka lo kek? Muka lo kan abstrak, jadi wajar aja lo diputusin.’

Gue termenung dengerin yang temen gue bilang barusan. Emang sih gue rada jelek, tapi ga jelek-jelek amat dibandingin kambing tetangga gue.

‘Gue ga jelek kok!’ sahut gue lantang.
‘ga jelek-jelek banget sih...
yaah sedikit jelek lah...
ngg..
oke gue ngaku deh kalo gue jelek..’ Dan akhirnya gue mengakuinya.

‘Nah, udah biarin aja. Ikan di laut ga cuma satu bro. Lagian kalo lo galau gini, gue jadi ga tega mojokin lo lagi, hehe.’ Jawab dia sambil nyengir. Satu hal yang penting juga lo ketahui, hidup gue dikampus emang sering dipojokin, dan ini yang bikin gue jadi anak innoncent sekaligus absurd. Hidup gue emang hina ternyata -__- .

Berikut beberapa tips dari gue supaya bisa ningkatin level kegalauan lo. Satu, pasang muka seabstrak mungkin. Ini bisa dijadiin senjata awal lo biar dikenal orang sebagai orang galau. Temen-temen akan berpikir kalo lo lagi galau berat. Sebagai contoh:

‘Eh, kok muka kamu abstrak gitu? Lagi galau ya? Cerita yuk?’ dan akhirnya lo dapet temen curhat.

Cuma, bagi yang kurang beruntung, lo bakal ditanyain kayak gini:

‘Kenapa muka lo abstrak gitu? Abis kejedot pintu? Pintunya ga kenapa-kenapa kan? Kasian banget pintunya sampe-sampe kejedot ama muka lo.’ Kalo ketemu yang seperti ini, pura-pura mati aja.

Kedua, nyanyiin lagu galau yang paling nge-hits saat itu. Mana tahu lo bakalan diajak masuk dapur rekaman. Ketiga, biar kegalauan lo dianggap paling expert dan paling dewa, pura-pura amnesia. Walaupun kedengarannya absurd dan ga nyambung, menurut gue ini paling ampuh kok. Hipotesanya seperti ini, ketika lo merasa galau dan ga ada yang memperhatiin lo, pura-pura ilang ingatan seperti ini:

‘Ini dimana? Nama gue siapa? Kenapa gue galau? KENAPAAAA!!??? APA SALAH GUE!!!???’ dan reaksi temen-temen lo bakal kek gini:
‘...
...
...’
... oke, sepertinya kurang berhasil, cara yang barusan kita coret. Cara barusan malah membuat lo jadi orang absurd ketimbang jadi galau. Lupakan.

Dari sini kita bisa pahamin bahwa tidak ada satupun yang diciptakan-Nya di dunia ini merugikan, semua ada hikmah dan fungsinya masing-masing. Selanjutnya kita yang harus berpikir dan sadar diri.

2 komentar:

kloset galau mengatakan...

galau itu seperti virus
menyebar dan menyerang siapa saja...
hahaha kalo gak pernah galau, malah dipertanyakan ini manusia apa monyet ? upsss

Jangan lupa yah sekali-kali maen ke gudangnya galau di kloset galau

Unknown mengatakan...

untung gue monyet. *lho?
oke bro! langsung ke tkp :D

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd