Kenalan Yuk?


ASTAGA!, saking semangatnya nulis di blog jadi kelupaan nih kenalin siapa gue, hehe. Oke, walaupun telat tapi ga ada salahnya kan buat kenalan? :)). Nama gue Ryan Maolana, brojol di rumah sakit, tanggal 19 September 1993 tepatnya di kota kebanggaan gue, kota Padang. Dan umur gue masih 19 tahun lho? masih imut kan kaaan? #mukamaksa. Gue kalau dirumah suka dipanggil ‘Ryan’, tapi kalo dikampus atau jaman gue masih sekolah, gue dipanggil ‘MAO’. Amandemen nama gue terjadi ketika gue masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Waktu itu temen gue ada juga yang bernama Ryan. Dan karena gue ga mau disamain sama temen gue, akhirnya gue ganti panggilan gue jadi ‘MAO’. Ini bukan karena gue benci sama dia, tapi gue minder disama-samain. Gue ga suka aja disama-samain, secara gue punya reputasi sebagai ‘cowok absurd’ di sekolahan, dan gue ga mau reputasi gue ilang karena disama-samain #GA KASIAN APA LIAT GUE KEHILANGAN REPUTASI??

Oia, hati-hati dengan
pembacaannya, ‘MAO’ bukan ‘MAhO’ oke? Tapi gue lebih suka dipanggil ‘Ryan’ daripada ‘Mao’. Dan jangan maksa panggil gue ‘Mbak’.

Gue terlahir dengan muka yang pas-pasan yang menurut gue ga bisa dijaiin cover majalah TTS ataupun majalah Misteri. Miris emang. Tapi gue bersyukur bisa terlahir begini. Gue ga dikejar-kejar wartawan, fans-fans fanatik gue, termasuk debt collector.

Riwayat studi gue bermula dari sebuah TK jauh dari rumah gue, TK Shandy Putra. Disini awalnya gue menempuh pendidikan gue. Awalnya gue berpikiran kalo gue bakalan dimasukin nyokap ke TK yang isinya cowok semua. Gue takut, frustasi, sekaligus diare. Gue berpikiran kalo nyokap gue bakalan ngedidik gue jadi cowok ‘Tulen’. Emang selama ini gue kurang ‘Tulen’ apa coba? Gue suka ngupil, pipis di celana, dan maen boneka, kurang apalagi coba? *Lho? Kenapa? Emang cowo ga boleh maen boneka?

Ketakutan gue sirna ketika gue melihat ada rok yang sedang berjalan. Ngebayanginnya jangan kek ada rok yang bisa berjalan sendiri, trus punya sepasang bola mata dan bisa ngomong dong? Ga, itu absurd. Gue liat ternyata disini ada cewenya juga. Oke, akhirnya gue bisa nyari gebetan dan gue ga jadi dilatih jadi cowok ‘tulen’.

Pasti lo memprediksi kalo gue ga dapet gebetan disini. Prediksi lo benar. Ini bukan karena gue jelek ya, tapi gue cuma ga nemu yang cocok aja. Ya, mana ada yang mau gebetannya masih punya ingus meler sana-sini. Ga kebayang kalo gue ajak gebetan kek gitu pergi makan es cendol. Anak kecil emang seperti itu ternyata, dan gue juga. Tapi kalo gue sering cover ‘cairan’ itu pake sapu tangan dari nyokap gue. Gue suka, apalagi gambarnya ‘power ranger’ gitu.

Banyak kejadian yang gue alamin di TK itu, dan semuanya suram. Kapan-kapan gue bakal cerita deh tentang itu semua.

Oke gue lanjutin. Habis wisuda dari TK, gue melanjutkan studi gue ke SD, terus lanjut ke SMP, terus nembus ke SMA, dan akhirnya sekarang masih mentok di perguruan tinggi Negeri di Padang, Dan itu semua gue lakuin di kota tercinta ini, di Padang.

Umur gue di kampus baru segede upil, yang artinya semester yang gue jalanin masih bisa dikatakan ‘newbie’. Gue masih kuliah di semester 4. Tapi kenapa kebanyakan orang-orang yang gue temuin malah bilang: ‘Kapan wisuda?’. Ada 2 hal yang gue artiin dari pertanyaan ini. Satu, gue berpikir itu doa buat gue biar cepet-cepet wisuda dan dapet kerja, aamiin. Gue lebh suka makna yang itu. Tapi yang kedua, gue berpikir apakah tampang gue udah ga cocok lagi buat kuliah? Emangnya tampang gue tua banget apa? Gue masih ‘unyu’ nyet. Kalo ga percaya liat aja foto-foto facebook gue.

Oia, hobi gue banyak. Dari ngupil, minum susu, dan nari-nari ga jelas. Dan untungnya itu semua itu ga gue lakuin secara bersamaan. Ga kebayang kalo gue lakuin itu sekaligus, gue pasti dibawa ke UGD. Bagaimana tidak? Coba lo bayangin kalo ngupil, terus upilnya masuk ke dalam susu, terus gue minum susu, dan gue nari-nari ga jelas. Gue pasti dikira keracunan upil.

Oia, gue punya pertanyaan buat lo pada. Pernah ga lo makan upil lo sendiri? Kalo belum, berarti masa kecil lo ga bahagia nih. Gue pernah ngelakuin itu sewaktu gue masih kecil. Rasanya? haha lumayan seru lah. Kenapa gue bilang ga bahagia? Simpel! Lo cuma bisa ngelakuin tindakan bodoh itu ketika lo masih kecil. Nah misalkan lo makan upil sewaktu lo masih kecil dan ketangkap basah sama orang lain ga perlu panik, responnya cuma begini:

‘ Ehh dedeeek itu kotor. Jangan diulangin lagi yah? Kakak kasih coklat nih biar kamu ga makan upil. ’
Hasilnya lo ga dapet malu, dan lo dapet coklat, dapet untung kan? Tapi kalo lo nyobainnya udah ketika lo udah gede begini, tantangannya agak susah sob. Ketika lo makan upil dan ketangkap basah, trus dia bilang:

‘ Iiiiih udah gede makannya jorok. ‘
Relax, pasang muka polos lo terus bilang ‘ Problem? ‘. Dia ga bakal gangguin lo lagi kok, dan lo bebas makan upil lo, asal jangan makan upil orang sih.

Inget! Makan upil ga bikin lo kecanduan kok. Dan ketika lo pengen ngupil dan upil lo ga ada, jangan pernah ngupilin upil orang lain.

Oke, barusan intermezzo sama perkenalan dari gue. Kalau lo pengen kenalan sama gue lebih deket, follow twitter gue di @ryanmaolana :3

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salam kenal kk 'MAO' .. ^^

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd