Milk Tragedy


KEABSURD-an gue mulai terkenal dimana-mana. Sampai-sampai gue juga dianggap ‘aneh’ sama mbak-mbak penjual makanan. Terutama di kampus gue.

Waktu itu gue lagi laper, dan niatnya nyari makanan bareng temen-temen gue Veno sama Yeni. Yap, satu-satunya sumber makanan tedekat yaitu warteg kampus, cafe atau ampera lah namanya. Maklum gue belum bisa ngebedain mana cafe, ampera, maupun warteg. Udik? Memang. Ya, itu karena gue ga biasa makan diluar. Gue lebih suka masakan bikinan nyokap ato kakak dirumah. Kenapa? Karena makanannya enak, sehat, dan yang paling penting.. gratis.

Oke, back to the topic.

Keadaan kantong gue ga ngijinin buat beli makanan, dan gue putusin buat beli minuman aja. Ya, satu-satunya minuman yang pasti gue beli yaitu ‘susu’. Gue udah doyan ama nih minuman sejak kecil. Ya, sejak kecil. Tapi baru-baru ini
gue mulai addict lagi ama nih minuman.

Hal yang pertama yang mereka  pesen yaitu makanan tentu saja.

‘ Mbak, ada minas ga? ‘ sahut veno. Buat yang belum tau minas apaan, gue kasih tau deh. Minas itu nasi goreng ditambah mie goreng plus telur ceplok. Itu makanan paling nge-pas di kantong mahasiswa. Apalagi kalau dilanda krisis keuangan. Wajib coba deh.

‘ Ada, kalo mbak yang satu lagi mw pesen apa? ’ tanya mbaknya.
‘ Hmm, mi rebus aja deh mbak ‘ kata Yeni.
Dan gue langsung nyahut buru-buru, ‘ Mbak ada susu? ‘
‘ Iiiiihh, mas ini apaan sih? Porno iiiih! ‘ cetus mbaknya sambil ngelirik-ngelirik gue ga jelas.
‘ Hah? Maksud saya, mbak jualan susu ga? ‘
‘ Hoo, bilang dong. Kirain mas nanyain saya punya apa ga. ‘
‘ ...... ‘

Gue mulai stress. Apa yang mbak itu barusan bilang membuat gue frustasi. Gue di cap HOMO..eh mesum maksudnya. Sejak itu gue mulai hati-hati sama yang namanya beli susu.

Catatan: Kalau lo pengen beli susu, pakelah tanda titik koma ketika bertanya. Itu penting. Atau kalau lo mau nyari aman, beli yang udah dikotakin aja, dan jangan tanya susu berkemasan bulet, pokoknya jangan. Ga ada soalnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd