Ide Keren atau Ide Buruk?


KULIAH, kuliah, dan kuliah. Rutinitas yang ga bisa gue tinggalin dari kehidupan gue saat ini. Bangun pagi-pagi, pulangnya malem-malem. Capek? Pasti. Bosen? Apalagi. Muka jadi abstrak? Udah dari orok. Tapi walaupun begitu, gue tetep seneng ngejalaninnya. Kata orang, kalau semua kegiatan kita jalanin dengan hati senang, kita bakal sukses nantinya. Yap, gue pengen jadi apoteker yang sukses nantinya. Gue pengen nunjukin kalo gue juga bisa jadi orang sukses. Aamiin.

Tapi dibalik kebosanannya belajar, terkadang ada kejadian yang bisa menggelitik kita dalam belajar. Baik dari temen-temen lo yang rada stress kalo belajar, maupun dari dosen lo sendiri. Yap, gue punya satu dosen yang rada kocak kalau lagi ngajar. Nama beliau Pak Amri.

Kejadiannya kira-kira begini,
waktu itu temen gue , Ika, telat (banget) dateng kedalam kelas, dan waktu itu dosen gue, pak Amri yang lagi ngajar.

Ika : ‘ Permisi pak. Maaf saya datang telambat. Tadi saya mengalami sedikit masalah pak. ‘

Pak Amri : ‘ Lho? Kenapa anda terlambat sekali datangnya? Ini mau selesei pelajarannya. ‘

Ika : ‘ Maaf pak, tadi saat mau berangkat, kunci kosan saya hilang entah kemana. Jadi saya harus cari dulu sebelum berangkat. Takutnya kemalingan pak. ‘

Pak Amri: ‘ Hoo gitu. Ya sudah silahkan duduk. Makanya, saudara itu harus ekstra hati-hati. Seperti kejadian ini misalnya, kalau saudara pelupa, pakailah rantai.’

Rahmat (Temen gue) : ‘ Kenapa rantai pak? ‘

Pak Amri : ‘ Yaa, simpel. Biar ga ilang. Seperti ini! ‘ *sambil mengeluarkan seuntai rantai yang ujungnya terikat dengan kunci-kunci*

Astaga. Gue pikir itu rantai ‘wawau’. Ternyata rantai kunci. Sekali lagi rantai kunci Ryan, rantai kunci! Bukan rantai ‘wawau’.
Pak Amri : ‘ Oia satu hal yang perlu saudara punya. Punyailah cadangan yang banyak. Seperti halnya kacamata. Kacamata itu harus punya 4 cadangan. ‘

Buset, banyak banget. Boro-boro punya 4, 2 aja gue udah bersyukur banget. Mungkin beliau pengen ngajarin kita punya live stock tersendiri. Jadi kalau kepepet butuh duit, tinggal jual aja tuh kacamata. Lumayan buat beli cemilan.

Temen gue yang lain (gue ga inget siapa yg nanya) : ‘ Kenapa harus 4 pak? ‘

Pak Amri : ‘ Yaa, simpel. Kalau hilang, terus hilang lagi, kita bisa gunakan kacamata cadangan untuk mencari kacamata yang hilang dan kacamata cadangan lainya. ‘

Gue : *muntah busa*

Gue ga habis pikir kalo punya kacamata 4 biji itu lebih ribet dari yang gue bayangkan. Ngapain juga nyari-nyari kacamata yang hilang kalo udah punya cadangannya?
Itu ide keren yang pernah gue dengerin.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

itu dosen selalu siap sedia sebelum keteteran barang2nya yak? extrim banget bikin gituan haha *LOL

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
My Note mengatakan...

Siap siaga bro dosennya kamu itu,
Tapi bener juga klo menurutku, perlu di tiru. hehe,, :))

Unknown mengatakan...

haha iya, beliau emg selalu siap siaga :) ya, mmg patut ditiru :D

Unknown mengatakan...

haha beliau keren bukan?

Sebut Saja Minbem mengatakan...

itu ide gaul yang sebenernya.. kacamata 4 mending dipake semua
salam kenal yaah
sama2 newbie :)

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd