Topping Ice Cream si Pembunuh Berdarah Manis


Sorry, udah lama nih gue ga update. Gue lagi sibuk praktikum, jadi panitia ama nguli di kampus. Ternyata semester ini lebih mengecam kehidupan gue. Gue jadi sibuk sana-sini buat nyelesein praktikum gue, tugas, presentasi, main game, ckck, sibuk deh pokoknya. Begitulah mahasiswa, hanya demi satu huruf A, yang nyatanya dapet....C. Cacad kan?

Back to the topic. Ini tentang Febry nih, itutu temen gue yang absurd selain gue. Cowo polos satu ini ultah tanggal 26 Februari kemaen. Dia ngajakin gue, Afiqh (@afiiqh)*minta request lagi nih om-om ama gue --“*, Anshar, Veno, dan Vina. Yap, dengan biadab dia maksa traktir kita. Aneh? Ya, hidup gue memang penuh ke-anehan.

Febry minta kita milih dimana tempat makannya, kita gamau ngebebanin dia, tapi apalah daya? kita putuskan buat makan di ‘pe ha’ aja. Dan Febry menyetujuinya. Kita emang temen yang baik bukan? :)) *biadab*


Dengan senyum-senyum yang sumringah, kita meluncur ke ‘pe ha’ abis kuliah. Maklum, gue baru 2 kali kesana. Sekali kesana pun gue bawa tupperware. Yap, gue pernah diajakin nih makhluk-makhluk buat makan di ‘pe ha’ sewaktu gue masih kere-kerenya! Maklum aja, tanggal tua. Sebagai temen yang setia, gue ngikutin mereka pergi ke ‘pe ha’. Soal makanan? Gue bawa dari rumah. Karena disana cuma jual roti goreng panggang pake jamur dan keju, jadi gue putuskan bawa roti tawar isi kismis dan keju. Mirip kan?

Di perjalanan Febry mual-mual. Kita panik. Si Afiqh (@afiiqh) *masih ngotot minta di post nih twitter --“* dengan tampang meyakinkan menarik kesimpulan, Febry hamil. *hening sejenak* Dengan bodoh kita percaya. Akhirnya Febry mengatakan yang sebenernya pada kita semua, bahwa dia sebenernya, dia beneran tidak hamil, dia hanya mabuk darat. Demit. Untunglah ga sampe keluar tuh ekstrak.

Nyampe disana kita langsung nyari tempat yang pewe buat duduk. Gue duduk paling sudut. Sebenernya disudutin sih, gatau alasannya kenapa. Gue pikir karena gue paling cakep diantara cowo-cowo yang ada, makanya gue disudutin biar temen cowo yang lain bisa kenalan sama cewe cakep yang kebetulan lagi nongkrong disana, atau mungkin biar gue ga kesurupan liatin cewe yang lagi lewat. Entahlah.

Kita akhirnya mesen yang paling enak, paling kece, paling gaul, dan yang paling penting...paling murah..yang pernah ada disana. Maklum, anak kosan emang punya masalah dengan keuangan, dan kita hanya sedikit memeras..yap, sedikit.

Setiap kali pesanan kita datang, dengan muka polos dan biadab makanan itu habis dalam hitungan detik. Bagi kita, kalo makanan udah dateng, gatau lagi deh yang namanya temen, pacar ato mantan sekaligus. Kebuasan kita pasti bangkit kalo ngeliat makanan, yap semua, apalagi yang gratisan.

Pas kita lagi asik-asiknya memamah biak tuh pizza, si Veno malah nyeletuk, ‘Feb, aku pengen es krim. Beliin kita yah?’. Buset dah, ini aja masih banyak masih mau nambah? Itu lambung si Veno ukuran berapa ya? Moga aja masih gede. Dengan polos Febry beliin kita. Yeah, itu baru sobat gue.

Nah, pas eskrimnya dateng, gue sebagai pendatang dan konsumen baru disini Cuma pelanga-pelongo liatin eskrim yang 1 scoop dengan cup yang segede mangkok bakso.

‘Ini eskrim?’ Gue nyeletuk.
‘Iya, emang kenapa mo?’ jawab Vina
‘Kok kecil begini? Ga salah nih? Mending beli di ampera aja.’ *Sekali lagi, gue masih ga bisa bedain mana ampera, rumah makan, kafe, maupun restoran. 
‘Lo kate ampera ada yang jual beginian? Lo mau pesen es krim rasa rendang?’ Vina mulai nyolot.
‘Lah terus kenapa kecil begini? Rugi dong kita*?’ *baca : Febry
‘Sekarang kita kesono!’ Vina nunjukin stand biskuit, coklat, karamel, sirup, meses, sama sayur-sayuran.
‘Kita mau kemana? Beli sayur ya!’ jawab gue semangat.
‘Bukan kampret. Udah ikutin aja.’ Si Vina mulai stress liatin gue.
‘Kita ngambil topping mo. Haduh, kek anak kecil aja pake toping-toping segala.’ Celetuk Anshar.

Nyampe disana...

‘Nah tugas lo sekarang ambilin tuh biskuit, coklat, karamel, meses, trus lo tarok diatas es krim lo. Sip?’ si Vina ngejelasin dengan muka ceria. Kalo diliat-dilat lebih mirip mbak-mbak nawarin barang.
‘Hoo, jadi ini toppingnya? Boleh semua kan?’ tanya gue.
‘Iyee, sesuka hati lo aja dah!’ jawab Vina nyolot sampe urat lehernya mekar-mekar. Habis fitness tuh leher.

Daripada si Vina ngamuk gara-gara gue nanya ini itu, mending gue ngambilin tuh topping sambil senyum-senyum sumringah. Tapi, ada yang mengganjal dari kejadian ini. Si Anshar *yang paling tua dari kita semua* yang ngatain ngambil topping itu kek anak kecil, dengan biadab ngambil tuh topping sampe tumpeh-tumpeh. Sial. Kenapa gue ga ngambil sampe tumpeh-tumpeh juga ya? Bego.

Setelah beres ngisi tuh topping, dengan biadab lagi gue ngabisin toppingnya. Menit pertama, masih aman. Menit ketiga, mesesnya udah abis. Menit keenam, coklatnya sama biskuitnya udah abis. Menit ketigabelas, udah mulai mual. Menit ke kenambelas, udah mulai jerit-jerit minta tolong. Menit keduapuluhtiga, ESKRIMNYA KOK GA MUNCUL-MUNCUL JUGAAAA!!!. Menit ketigapuluh, setengah sadar liatin topping yang masih belum abis. Menit ketigapuluhtiga, gue liatin Anshar udah koma dengan mulut berbuih sama toppingnya yang bertebaran kemana-mana. Kasian sekali orang tua itu.

Dengan sekuat tenaga, gue kumpulin nyawa dan ngabisin semua topping-topping yang ada. Yap, gue berhasil. Veno minta bantuan sama gue buat ngabisin toppingnya, oke! Gue terima dan gue berhasil. Ada satu manusia lagi yang bisa ngabisin topping-topping monster itu dengan penuh perjuangan. Yap, Febry. Dia ngabisin semua topping Anshar dengan sisa-sisa tenaga yang dimilikinya. Kuat sekali pemuda itu. Yah, katanya sih sayang buang-buang duit.

Setelah semua pulih dan ngumpulin nyawa-nyawa mereka, kita cabut pergi dari sana. Satu hal yang gue masih ingat waktu itu, bill. Yah, karena ini ultah, si Febry rela bayar semuanya, yap semua. Alhasil, dia pulang dengan melata.


Kesimpulan:
1. Jangan beranggapan kalo muntah = hamil
2. Searching di gugel beda ampera, rumah makan, kafe, sama restoran. Itu penting!
3. Persiapkan nyawa cadangan sebelum makan eskrim.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

terus gue harus komen apaan dong nih?

Unknown mengatakan...

Woii absurd....kok gua gak diajak....gua juga pengen beda'in apa itu ampera, rumah makan, kafe, sama restoran....Arghh

Unknown mengatakan...

apa aja, yg penting lo bahagia

Unknown mengatakan...

besok-besok gue mention lo dulu deh.

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd