Monyet GAGAL Mup On part 2


Seiring berjalannya waktu, kita udah mulai akrab kek biasanya. Yang dulunya kita manggil ‘beb’ ; ‘abang, adek’ ; ‘babu, majikan’, sekarang jadi ‘lo, gue’. Sedikit aneh bagi gue emang, tapi keadaan yang maksa kita seperti itu. Mungkin buat ngejaga jarak dulu kali yah? Tapi over all, gue oke-oke aja. Sampe suatu pagi, kalo ga salah itu hari Minggu tanggal 23 Juni kemaren, dia chat gue dengan penuh semangat 45 bilang begini:

Wenny : WAKAKAKAKKA GUE UDAH BACA ‘TATAT’ LOOO. Pagi-pagi udah bisa bikin gue ngakak lo yee

Gue : hee? Tatat gue? Lo ngintipin tatat guee?!!

Wenny : hahhaha iyaa, gue jadi kangen ‘tatat’ lo nih :(

Buat para pembaca, ini bukan percakapan dewasa ato sebangsanya, yang dimaksud dia itu adalah...hmmm...bentar bentar, gue juga gatau maksud dia apaan. Kita iyaiyaain aja dulu yah?

Gue : lo kalo kangen gue bilang aja, jangan  bawa-bawa tatat gue segala.

Wenny : pede banget dah lo..hahaha

So far, percakapan kita baek-baek aja. Malahan makin lama kita makin akrab lagi..kek waktu dulu. Lama-lama kelamaan percakapan kita menjurus tentang perasaan. Baik perasaan gue maupun perasaan dia. dan kagetnya lagi, semua tentang perasaan gue ke dia udah dia tau duluan dari Dian. KAMPREETTT. Semua cerita gue yang pernah gue curhatin tentang Wenny dibongkar ama tuh tante-tanteee???....Itu baru sobat gue.

Wenny : yaudaah, kita ‘kelingkingan’ lagii

Gue : Kelingkingan? Kita balikan? :D

Wenny : iyaaaah bawell, ntar gajadi niii :p

MAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK!! GUE SENEEEEEEEEENNGG!!! GUE BALIKAAAAN!! Ga sia-sia gue punya tampang bego. *plak*

 Makasii ya Allah, akhirnya Engkau mempertemukan kita kembali. Gue ga akan nyia-nyiain kesempatan yang udah dikasih sama Allah ini. Gue nyadar kok ini kesempatan yang langka banget bagi gue. Lagi pula jarang banget ada yang mau sama gue *miris*. Padahal gue kan imot, ganteng, menggemaskan, dan suka menolong? Kurang apalagi coba? Yaa, kurang nyadar diri aja siih..*plak*.

Dari pagi sampe siang gue kek orang gila nyengir-nyengir girang. Maksain ke orang-orang yang ga berdosa bisa ngerasain perasaan senang yang lagi gue rasakan dengan cara nyicipin nebarin pesona jigong gue. Berharap mereka ga mati karena serangan jantung. Makan tuh jigong gue muahahaha *muka monyet*.

Sorenya gue di chat-in lagi sama Wenny, dia ngajak gue gue pergi makan mpek-mpek yang iming-imingnya pake level..kirain dia udah nyadar kalo udah balikan sama bukan manusia biasa kek gue. Untunglah pelet gue masih aktif *plak*. Kira-kira dia bilang begini:

Wenny : eh, jam 3 nanti jalan yuk?

Gue : hee? Kemana? Ayoook!

Wenny : pergi makan mpek-mpek. yuuk?

Gue : mpek-mpek? Dimana? Enak ga?

Wenny : di tunggul hitam. Ada! Ada level 10nya juga!

Gue : hooo sip sip deh, aku siap-siap dulu yah? *’lo gue’nya ga dipake lagi biar lebih alami pacaran..labil

Ini nge-date gue yang pertama setelah balikan, gue harus dandan yang setampan mungkin agar dia ga ilfil liatin muka gue. Jadi karena muka gue udah separoh mateng mirip afgan, jadi sedikit polesan di muka gue udah bikin tampang gue seperti...seperti...ga usah disebutin deh, takut nyebar fitnah.

Nyampe di tekape, gue cuma nyengar-nyengir kayak orang kesurupan. Wenny nenangin gue gue dengan bacain Al-Quran. Gue bangun, dan gue sehat *apaan sih gaje*.

‘Bang, mpek-mpeknya 2 mangkok yah?’ suara lembut Wenny minta order mpek-mpek ke abang yang jualan.

‘Bukannya kamu bilang pake level? Kok ga minta levelnya?’ gue nanya sambil kayang, takut kesurupan lagi.

‘Udaah, ntar cobain aja. Eh, ngomong-ngomong gimana kabarnya?’ jawab Wenny.

‘Alhamdulillah baik. Kamu gimana?’ tanya gue basa-basi.

‘Alhamdulillah baik juga kok hehe’ jawab Wenny.

Kita ngebicarain banyak hal waktu itu, dari kemana aja pas 5 bulan putus, kabar orang tua masing-masing, sampai hal-hal ga penting sekaligus kayak kenapa muka gue makin unyu, berapa banyak cabe di mpek-mpek kami, tapi hal-hal yang begituan yang bisa bikin deket. Eh, ngomong-ngomong level mpek-mpek yang tadi dibicarain ternyata widiiih, gue jamin sekali suap lo bakal ngeden di WC berhari-hari. Pedesnya biadab sumpah. Ingus gue jadi meler-meler dibuatnya.

Pulang dari sono, kita keliling pantai dulu. Udah lama banget kita ga kesana bareng-bareng. Suasana sunset dan angin laut yang berhembus mesra lumayan nenangin jiwa. Suasana mencekam 5 bulan yang lalu sepertinya terhapus ombak ketika kami disini. 5 bulan yang lalu, yaah itu masa lalu gue yang suram.

Magrib pun dateng, dan gue mau nganterin dia pulang, eh si Wenny malah gamau pulang *plak*. Dia pengen ngeliatin pembukaan MTQ Mahasiswa nasional yang diadain di GOR Haji Agus Salim katanya. Yaudah, gue kabulin permintaannya *alibi*.

Habis solat di mesjid terdekat kami langsung balik ke tempat tadi, si Wenny udah ngebet banget liat orang nari-nari. Padahal gue juga bisa nari, tapi dia belom pernah ngelatin gue nari. Gini- gini gue juga anggota boiben di kampus gue...yaah walaupun tarian gue mirip orang lagi striptis ketimbang orang normal lakukan.

Ramenya orang-orang buat dateng ngeliatin nari akbar ini ga bikin niat si Wenny lemah buat nonton. Padahal jalan masuk stadion cuma dibukain 1 aja. Terpaksa deh kita masuk dengan nyelip-nyelip ketek orang yang ada. Alhasil nyampe di lapangan kita udah kek ikan teri di celupin cuka...asem-asem sepet gitu.

Kita duduk di bagian anak-anak farmasi angkatan gue ngumpul. Yap, disana temen-temen gue udah pada ngumpul buat nyemangatin anak-anak farmasi lainnya yang juga ikutan nari.

‘Oi mo! Sini sinii!’ si Vina nyolotin gue.

Masih dengan keracunan bau ketek, gue jalan bareng Wenny sambil terengah- engah ke arah Vina.

‘Astagaa. Lo bareng Wenny? Lo pelet anak orang lagi mo?’ tanya Vina frontal.

‘Iyaa, gue bareng Wenny. Dia yang pengen nonton katanya.’ Jawab gue cool.

‘Halaah alesan lo. Wen, kamu ga dipaksa mao untuk dateng kan?’ tanya Vina frontal ke Wenny.

‘Hehee ga kok. Emang pengen nonton soalnya.’ Jawab Wenny lugu.

Syukurlah. Pelet gue masih bekerja. *plak*

Gue liatin jam di enpon gue udah nunjukin pukul 09.58 pm, it means hampir 3 jam kita duduk dengan manisnya dengerin kata sambutan yang ga berhenti-henti. Gue mulai khawatir sama Wenny, dia ga boleh pulang malem-malem. Mungkin karena dia cewek kali yah?

‘Wen, udah malem banget lho? Ntar papa kamu khawatir.’ Tanya gue.

‘Iyaa, bentar lagi yah? Aku udah bela-belain untuk nonton.’ Jawab dia dengan muka sedikit kecewa.

‘Yaudah, kalo abis bapak-bapak tuh ngasih sambutan masih ada kata sambutan lagi, kita pulang yah? Ntar kamu kekonci di luar rumah, terus mangap-mangap depan pager.’

‘Iyaiyaaa.’ jawab Wenny lesu.

DDDUAAAAARRR!!

Kampret..kirain kentut gue, ternyata suara kembang api yang dengan manjanya meliuk-liuk di langit stadion yang selanjutnya diiringin sama tarian-tarian minang akbar. Keren.

Wenny akhirnya minta pulang, dan gue nganterin dia sampe depan rumahnya. Dan tak lupa senyum perpisahan hari itu ga lepas dari mulutnya..sungguh hari yang menyenangkan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Huooohuoooohuooooooooo syalalalalalala dudududududu

Unknown mengatakan...

apalaaah -____-

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd