Monyet GAGAL Mup On


Gue GAGAL mup on *baca : move on*.  Berbulan-bulan gue mencoba buat mup on tapi hasilnya nihil juga. Parah? Memang. ‘HIDUP INI MEMANG KERAS KAWAN’ slogan ini memang cocok buat gue yang  bertahan dalam kerasnya dunia percintaan.

Gue ‘akan’ pernah nyicipin gimana rasanya mup on yang orang-orang bilang. Gue udah nyoba segala cara buat melepas title jomblo gue. Yap, Uwa. Anaknya asik, bisa dijadiin temen ngopi..kek roti gabin gitu *plak*. Lo pada tau dia bukan? Cewe yang pernah gue ceritain di judul ‘Gadis Itu Bernama Uwa’ ini pernah jadi sasaran gue buat move on. Tapi sepertinya dia sudah sadar telah didekati oleh makhluk gaib seperti gue.

Dari ga sengaja ketemuan di mekdi buat makan es krim kon sampe yang direncanakan yang ujung-ujungnya ga jadi ketemuan udah gue lakuin buat deket sama dia. Yap, lebih kurang 1 bulanan gue udah pedekate sama dia. Yang awalnya gue pas kenalan baru tau kalo dia udah punya pacar *plak*, terus mereka putus  dalam 1 minggu (ini bukan gue yang bujukin mereka putus loh? Gue anak baik-baik kok), sampe gue rela ujan-ujanan buat nganterin kado kerumah dia pake celana renang dan sendal jepit unyu, kyut, punya nyokap gue malem-malem..untungnya gue ga dikira banci gagal mangkal ama om-om yang lewat depan rumah dia.

*Terus? kenapa lo bilang gagal mup on nyet?*

Lo tau kenapa? Gue cuma di anggap abang..Abang...ABAANG!!! Tengkyu. Lo pada pasti tau gimana rasanya perasaan lo bertepuk sebelah tangan. Memberi tapi tak dihiraukan. Dan gue ga bisa ngelanjutin ini semua *sorry rada lebbe*.

Prinsip gue, jalanin yang udah pasti! Buat apa ngejalanin sesuatu hal yang ga pasti? Malahan lo yang bakal rugi karena masih ngarepin yang sifatnya maya. Jadi, gue putusin buat ngejauh. Ngejauhin dia supaya bener-bener ada yang bisa ngisi hati dia. Gue gamau jadi pengganggu kehidupan dia lagi. Gue bener-bener minta maaf soal ini.

Gue ngejalanin hidup gue yang biasa-biasa aja dan tanpa temen curhat-curhatan di enpon gue lagi. Ngelamun, murem, kayang, jadi kebiasaan gue kalo lagi berpikiran kosong. Pas lagi asik-asiknya ngelamun, sering banget keselip pikiran gue tentang Wenny..yap mantan gue. Dari dulu gue jadian ampe sekarang gue susah banget ngilangin dia dari pikiran gue. Yap, dia bener-bener berhasil bikin gue ga kayang lagi ngebuyarin pikiran kosong yang ada di otak gue.

Sampe di suatu hari gue abis latihan nari band bareng temen-temen gue, tiba-tiba gue di  WhatsApp-in sama Dian, yap temennya Wenny. Kira-kira percakapannya gini:

Dian : maooooo
Gue : iyaa Dian
Dian : gimana kabarnya?
Gue : alhamdulillah baik. Dian gimana?
Dian : alhamdulillah baik juga kok. Eh, ngomong2 Mao masih single kah?
Gue : hee?? Kok nanyanya begituan?
Dian : eh, pikirannya jangan macem2 dulu dong

Gue kan anak baik-baik? Jadi ga mungkinlah berpikiran macem-macem hahahaa...dia mau ngajak gue kencan ya? *plak*.

Gue: ga laah. Emang kenapa yan?
Dian : gaa, kalo emang single coba pedekate aja lagi
Gue : hah?? Maksudnya yan?
Dian : iyaa, coba aja pedekate ama Wenny lagi. Wenny kan lagi sendiri jugak

Hah?? Masih single? Seriusan lo?? yeyeyeyeyeyeyyyy ada harapaaaann!!! *suara hati*. Tapi gue ga mungkin pasang ekspresi bego gue begini di depan temen dia sendiri. Jadi gue bales dengan ekspresi cool gue.

Gue : hoo. emang masih ada harapan? *gue cool kan?*
Dian : yan yakin kok weekk :p
Gue : haha yadeh mao coba

Awalnya gue masih pesimis ga bakalan berhasil. Jujur, terakhir gue sms-an ama mantan, waktu kita terakhir ketemu pas putus. Gue bakalan awkward kalo chat ato sms-an lagi. Gue urungin niat gue buat itu.

Nah , baru 10 menitan gue diemin chatnya, si Dian masih nanyain hal yang sama ke gue, kira-kira begini nih percakapannya:

Dian : gimana mao? udah jadi?
Gue : jadi apaan yan? *tampang bego*
Dian : itu yang tadi..pedekate ama Wenny jadi?
Gue : ooh. belom yan hehe
Dian : loh? kok belom? ga punya numb hpnya?

Gue gatau mau ngomong apaaahh omm, gatau ngomongin apaaann!! Masa gue tiba-tiba ngomongin: ‘Hai, kok masih idup?’ atau ‘Hai, kucing kamu betina kan? Aku jugak lho?’ atau, ‘Nak, mama lagi di kantor polisi nih. Kirimin mama pulsa 20rb ke numb ini ya 0831822xxxxx’ kan ga kece?

Gue : iyaa, masih ragu aja yan hehe
Dian : udaah, coba aja dulu? ga ada salahnya kan?

Coba dulu? Emangnya dagangan pake nyoba-nyoba segala? Tapi bener juga sih. Kalo ga sekarang, gue ga bakalan tau hasilnya gimana.

Gue : iyaa deh yan, mao usahain.

Perasaan canggung gue muncul lagi ketika gue mulai search nama dia WhatsApp. Kebetulan dia lagi onlen. Hal yang sama gue rasain juga sewaktu gue pedekate sama dia di bimbel tempat kita belajar bareng dulu.

Gue mulai ngeberaniin diri buat nyapa duluan..
Gue : hai
Wenny : eh, maoo. tumben??
Gue : iyaa lagi bete aja di rumah. Hehe *alibi*
Wenny : *bla bla bla...*

Gue ga inget lagi percakapannya persis gimana, tapi so far so good laah. Untungnya dia masih welcome dengan gue. Tadinya gue pikir dia bakal kesurupan nerima chat gue, tapi syukurlah ga terjadi..keknya udah pake jimat penangkal setan. Aaaaaaaakkk!! Gue seneng bisa chat sama dia lagi. Yaah, setidaknya gue bisa pamerin ke temen-temen jomblo gue yang lainnya kalo enpon gue bisa getar-getar lagi karena ada yang sms-in atau chat-in, selain di sms-in sama operator provider.

Kalo mau tau kelanjutannya, baca di part 2 nya yaak? :3

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Mew , tinggalin ajalah aku meewww

Ryan Maolana mengatakan...

hee? ninggalin siapa? ._.

laili umdatul khoirurosida mengatakan...

haha kesian ><

Poskan Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd