Bad Sunday Bad Sunday BAD BAD! *Cuih


Minggu merupakan hari yang menyenangkan. Semua bisa refreshing, kencan, bahkan bisa tidur siang. Tapi bagi gue, hal ini ga mutlak untuk pernyataan seperti ini. ‘Ngenes’ itu cukup mewakilin kejadian yang gue alamin minggu itu. Yah, kejadian kurang menyenangkan seperti ini gue alamin beberapa minggu yang lalu.

Pagi itu gue diibangunin sama Febry buat latihan basket. Cowok yang begitu polos ini meminta gue untuk dateng lebih awal. Maklum, dia baru diangkat jadi koordinator basket di fakultas gue. 

‘Mao, kau jadi ikut latihan basket kan? Jangan lupa dateng yo? Di lapangan belakang FIB’
Pesan singkat yang dia kirim ini sukses bikin gue bangun jam 6 pagi.
‘Yo yo. Jam berapa?’ Bales gue.
‘Jam 7an lah.’ 

Oke, gue langsung siap-siap buat berangkat pagi itu. Gue gamau telat buat latihan. Lagi pula gue udah janji sama diri gue sendiri bakalan rajin olahraga. Bahkan gue udah bela-belain buat olahraga super keren dan bikin kenyang yang pernah ada...yap, catur. Kenyang? Ya iyalah. Bidak yang lengah atau kejebak, harus dimakan. Dan itu sukses bikin perut gue kenyang dengan mulut gue yang penuh pion, benteng, dan ratu. Untung ga bikin gue diare.

Nyampe di kampus gue cuma celingak-celinguk nyari tempat yang di-smsin cowok polos tadi. Tak disangka-sangka akhirnya gue nyasar... di kampus sendiri. Cecede dah.

Gue (masih) mencoba buat nyari tempat latihan sambil muter-muter bianglala bundaran jalan kampus gue naik motor kesayangan bokap gue. Eh, pas lagi asik-asiknya gue muter-muter tuh bundaran, gue ngeliat sepasang makhluk kecil homo lagi joging bareng sambil gandengan tangan di kampus yang sukses bikin gue terpelanting terbang dari motor gue *terpelanting = terpental*.

Sialnya lagi, mereka mau ngedeketin gue yang lagi tak berdaya dengan luka dimana-mana. Perasaan takut gue muncul, jangan-jangan nih bocah-bocah mau ngerekruit gue jadi geng Homoersnya mereka. Kan gue udah jadi anggota *lho?. Akhirnya gue mutusin buat kabur dari TKP gue jatoh.

Dengan kaki yang penuh luka gigitan aspal, gue berhenti di salah satu spot buat olahraga di kampus gue. Harapannya gue ketemu Febry yang pindah latihan kesini, eh malah gue ketemu Anshar, yang lagi latihan voli disini. Ternyata om-om itu masih kuat olahraga rupanya. Gue juga ngeliat Berry, Yogie, Farhan, dan anak-anak farmasi lainnya lagi latihan voli disini.

‘Oi mo, ngapain? Tumben kesini?’ tanya Anshar ke gue.

‘Ga ada, gue tadinya mau latihan basket sama Febry tapi gue gatau tempat latihannya dimana.’ Jawab gue sebagai alibi nyasar.

‘Hoo, yaudah sini aja. Ikutan main ga lo?’

‘Ntar deh, gue mau beli pulsa dulu. Buat nelfon Febry.’

Pas gue mau muter balik buat beli pulsa, salah satu sosok yang pernah gue kenal tiba-tiba nongol didepan gue. Yap, Wenny. Dia jalan kearah gue sama temennya yang gue kenal juga, Dian. Mungkin mereka habis joging keliling UNAND 3x gue rasa atau habis berantem atau apalah gue rasa. Kelihatan dari keringat mereka yang bercucuran kemana-mana...ke aspal, ke got, yah kemana-mana.

‘MAOOOOOOO!!’ teriak Dian sambil ngelambaian tangan ke arah gue.

Wenny pun cuma senyum ke arah gue, dan gue cuma bisa bales dengan senyuman maut gue ke meraka berdua. Gue buru-buru soalnya. Mudah-mudahan mereka ga muntah liat senyuman gue barusan.

Gue berhenti di BC (Bussiness Center) yang ada di kampus gue. Berharap pagi-pagi gini ada yang jualan pulsa. Dan tentu saja, ga ada yang jual sob. Hore.

Akhirnya gue balik ke lapangan voli tempat om-om tadi latihan dengan handphone gue yang hampa dengan pulsa. Saat balik ke lapangan tadi, gue berpapasan lagi sama cewek-cewek yang bercucuran keringat tadi. Ternyata cucuran keringat mereka lebih jelas terlihat kalau dari dekat, atau bertambah gara-gara takut ngeliat muka gue yang rada serem.. entahlah.

‘Mau kemana Mao?’ tanya Dian.

‘Ng, mau latihan yan hehe. Duluan yah?’ jawab gue biasa aja.

Tetep, Wenny ngasih senyum ke gue *kepedean*. Dan gue Cuma bisa bales senyuman maut gue yang kedua. Mudah-mudahan mereka ga tewas pas nyampe rumah.

Di lapangan voli tadi gue cuma bisa berpangku tangan karena gajadi latihan. Gue cuma bisa ngeliatin om Anshar dan temen-temen gue yang lain latihan. Ternyata si om mahir juga main voli. Gue tadinya takut tulang om in bakalan retak ato semacamnya. Pasti si om minum susu dengan kalsium tinggi nih. Mungkin susu kucing kuda liar.

‘Oi mo, jadi main ga lo?’ tanya si om ke gue.

‘Yadeh, tapi gue ga bisa main voli om’ jawab gue.

‘Gpp, main santai aja.’ Jawab si om.

Main santai? Otak gue mulai mencerna ucapan om ini. Dan, hasil cernaan otak gue begini:
1. Pas lagi tengah permainan, kita berhenti sejenak buat santai bareng-bareng.
2. Pas lagi main, ntar ada yang bawaain makanan ke tengah lapangan trus kita makan bareng.
3. Main volinya bisa lesehan, baca komik, ngeliatin pemandangan, atau main Ludo. Yah, namanya juga main santai.
Ternyata otak gue masih berfungsi dengan baik.

5 menit pertama, gue masih oke. 10 menit kemudian, gue berkeringat dingin. 15 menit kemudian, gue mulai panik. 30 menit kemudian...PERMAINAN MACAM APA INI!!!!!!????

Akhirnya ‘main santai’ ini berakhir dengan skor 0-30. Gapapa, ngebiarin tim lawan menang itu hal yang mulia kok.

Pulang dari sono gue, Anshar, Farhan, Berry dan Yogie nyempetin dulu buat sarapan pagi di warung di jalan Melintang. Gue lebih milih sarapan sama lontong kalo pagi-pagi. Gue pesen satu piring gede lontong gulai lengkap dengan bakwan, kacang, dan taburan bawang gorengnya *mampus, ngiler dah lo pada*.

Karena gue udah kek monyet kelaparan, gue jamah dah tuh lontong dengan penuh kenapsuan. Alhasil, tuh lontong ga berbekas lagi, hilang dari peredaran muahahahaa. Ga lupa deh, habis makan tetep harus bayar.

‘Berapa mbak semuanya?’ tanya gue.

‘Kamu makan apa barusan?’ tanya mbak-mbak yang jualan.

‘Tadi saya makan lontongnya 1 piring, plus 2 biji bakwan, dan segenggam bawang goreng.’

‘Semuanya 5500 dek. 5000 aja. Dah sana pergi. Besok kesini lagi ya?’

Kampret, gue diusir sama yang jualan. Gue diusir laksana orang hina, sial. Dan sialnya lagi, CUMA GUE yang dibilang kek gitu, sedangkan temen-temen gue yang lain kagak dibilang kek gitu sama yang jual. Ya Allah, apa salah hamba?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd