Gue Terkenal? Ayo Kita Pikir Ulang


Waaah, udah lama juga gue vakum lagi. Hahaha. Gue terlalu sok sibuk jadi mahasiswa semester ini. Gapapa, kali ini gue pengen cerita lagi sama lo pada.

Waktu itu gue lagi nungguin dosen masuk buat ngajar di kelas gue. Timing seperti ini sungguh memuakkan, diantara pengen pulang dan belajar. Gue ga bisa kek temen-temen gue yang pada rajin bikin tugas buat minggu depan atau hanya untuk belajar bareng ngebahas pelajaran yang akan datang pada minggu depan. Gimana ga? Buat pelajaran hari ini aja gue kagak ngarti apalagi buat pelajaran minggu depan. Lagian, gue bisa muntah busa ngeliatin slide-slide yang ga ada gambarnya sedikitpun. Sekalipun ada gambar itupun hanya gambar struktur kimia. Parah.
 
Gue mencoba
buat killing time dengan OL pake WiFi gratisan di kampus gue, hehe. Lumayanlah buat refreshing otak. Waktu itu juga ada Vina sama Anshar lagi gentayangan di kelas. Mereka sepertinya bernasib sama halnya dengan gue. Yap! Menunggu.

Gue mulai mencoba search-search ga jelas lewat situs mbah gugel. Mulai dari searching lagu terpopuler saat gue masih kecil, gambar-gambar binatang, pemandangan kota Paris dan menara Eifel, sampai bintang korea yang pop saat ini. Yaa, mana tau gue bisa dapet nomer handphonenya hehe.

Pas lagi asik-asiknya searching ga jelas gitu, tiba-tiba satu wajah orang tua muncul dari samping notebook gue. Gue kaget setengah menjerit. Gue pikir arwah kakek-kakek yang lagi gentayangan di kelas gue, ternyata si Anshar dengan aksen muka tua ngepo-in gue searching.

‘Lagi searching apaan mo?’ tanya Anshar.
‘Ga ada. Searching gaje aja bro.’ jawab gue masih histeris ngeliatin kemunculan nih makhluk.
‘Ooo. Oia, coba searching nama gue dong broh! Gue terkenal ga yah?’
Gue yakin, pasti ga bakal banyak namanya tercantum di gugel.
‘Oke! Ntar gue ketik dulu.’ Jawab gue penuh senyuman tawa.

Dengan muka penuh senyum sumringah gue liat hasil searchnya. Dan alhasil....sial. Banyak. Hampir 200 ribuan dari hasil search nunjukin kalo nama om-om satu ini ternyata diakui sama mbah gugel. Dari nama dia yang lulus olimpiade kimia, lulus snmptn, nama-nama anggota SMA 10, dan facebook.

‘Widiiiih! Gue terkenal’ celetuk Anshar dengan wajah merah merona di pipi.
‘Sekarang coba lo search nama lo sendiri mo? Banyakan mana hasil yang keluar?’ sambung om-om ini.
‘Haa? Nama gue?’                                                                                      
‘Iyee nama lo. Kita bandingin siapa yang lebih terkenal!

Gue tertarik dengan ajakan om-om ini. Gue udah yakin nama gue bakal nunjukin hasil yang lebih banyak dibanding om-om ini.

‘Okee, siapa takut?’ jawab gue penuh semangat.
‘Sini gue search nama lo’

Jari-jari sedikit mengkerut dan keriput milik orang tua ini mulai menekan semua tombol yang ada di notebook gue dengan ejaan ‘Ryan Maolana’. Untunglah dia bisa mengeja nama gue dengan baik dan benar. Biasanya banyak yang salah dengan pengejaan nama gue. Dari ‘Rian D’Masiv’, ‘Rianto Martino, ‘Riyan Ch4y4nK K4m0e CeL4m4nY44’, dan lain-lain. Begitu beruntungnya gue. Untungnya saja ga ada yang search nama gue dengan ejaan ‘Apa itu Ryan?’.

Sekian detik menunggu , akhirnya hasil survey mbah gugel pun muncul. Hati dag dig dug pun menyeruak dari tubuh gue. Keyakinan gue tentang hasil search melebihi om-om satu ini masih membekas di benak gue waktu itu. Tentu saja, hasil search nama gue banyak. Yaa walopun ga sebanyak punya om yang tadi. Cukuplah buat pamer. Yah, kurang lebih sekitar...7. Sial.

Rata-rata hasil search nunjukin kalo nama gue begitu parah buat di search. Sial. Tapi gue masih tetep bersyukur nama gue masih tercantum dari hasil survey mbah gugel, setidaknya untuk pamer..yaah walopun ironis.

‘Hahahaha cuma segini nama lo? Cupu nih. Hahahahaha’
‘ini mbahnya mungkin lagi boker bro, makanya nama gue ga ke list’ gue masih membela diri.
‘Ga ada hubungannya kampret.’ Jawab sebuah seseorang mbak-mbak berbadan kekar sambil melata ngehampirin kita berdua. Yap, Vina.
Kehadiran mbak-mbak ini dihadapan kita membuat suasana itu sangat suram dan mencekam. Gue kaget, dan om-om sebelah gue sekarat. Kasihan.
‘Yeee, kek nama lo banyak aja. Palingan juga segede upil.’
‘Ga dong yaa? Gue lebih terkenal dari lo.’ Jawab nih makhluk dengan tangan di pinggang sambil memerkan badannya yang sedikit kekar. Kalo diliat-liat lebih mirip seperti...binaragawati baru akil baligh.

‘Sini gue search.’ Sambung dia semangat.

Daaan hasil survey yang kami tunggu-tunggu pun datang membawa sejuta harapan idiot kami. Benar saja, gue kalah. Rata-rata hasil survey mbah gugel pun nunjukin kalo mbak-mbak ini juga lebih terkenal dari dari gue. Bahkan melebihi om-om disebelah gue.

‘Yeeeeeyyy! Nah kan? Gue lebih terkenal dari kalian berdua. Nama lo ga diakui niiih. Muahhahhahaha’ dengan muka penuh kemenangan mbak-mbak satu ini dengan girangnya mengembang-kempiskan lobang hidungnya didepan kami berdua yang bermuka polos.


Kesimpulan:
1. Kalo ditantangin seberapa terkenalnya nama lo lewat searching, berpikirlah matang-matang sebelum menerimanya.
2. Gue ga diakui mbah gugel..mungkin lain kali masih bisa terkenal.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

sabar yo mao...
:)

Unknown mengatakan...

heeeeeh itu apaa apaan sih binaragawan segala, gue udah tobat tau, udah feminim >:O

Anonim mengatakan...

hahaaaa, menghibur tulisannya maoo ^^

Posting Komentar

 
Copyright © Monyet Absurd